[Bengkalis, 20-21 September 2022]

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Riau bersama PT. Pertamina Hulu Rokan melaksanakan kunjungan koordinasi dalam program pencegahan stunting melalui mobilisasi posyandu di Kabupaten Bengkalis diwakili oleh Bapak Anthonny Adiputra selaku Direktur Eksekutif Daerah PKBI Riau bersama M. Arif Saputra selaku Staf Humas dan Program PKBI Riau

Hari pertama dalam kegiatan ini diawali penyerahan mandat pelaksanaan Musyawarah Cabang Kabupaten Siak yang diberikan langsung dengan Bapak dr. R. Tonny Chandra, M. Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak. Selanjutnya berkesempatan kunjungan koordinasi program pencegahan stunting dan program eliminasi TBC ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis. Adapun diskusi membahas kobalorasi kegiatan bersama pemerintah setempat karena masalah stunting harus diselesaikan semua pihak. Harapannya program pencegahan stunting dari pihak perusahaan bisa menjadi contoh kegiatan ditahun mendatang.

Hari kedua, berkesempatan berkunjung koordinasi bersama Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis. Adapun diskusi membahas konvergensi semua sektor untuk pencegahan stunting dan mendukung program pencegahan stunting. Selanjutnya penyerahan bantuan PMT program pencegahan stunting di Desa Tambusai Batang Dui dan di Kelurahan Air Jamban.

Kegiatan kunjungan koordinasi ini diharapkan dapat semakin meningkatkan hubungan erat antar lintas sektor yang menjadi tim program stunting di provinsi riau yang akhirnya juga akan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar Instansi/Lembaga yang ada di Provinsi Riau ini.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×