[Bengkalis, 31 Mei 2022]


PKBI Riau menghadiri kegiatan Bhakti Sosial (Pelayanan KB, Sosialisasi 1000 HPK, Launching Elsimil) Dalam Rangka TMMD Ke 113 Tahun 2022 di Kantor Desa Muara Basung, Kec. Pinggir, Kab. Bengkalis. Dalam kegiatan ini PKBI Riau bersama PT. Pertamina Hulu Rokan menyerahkan bantuan peralatan posyandu di kec. Bathin solapan sebanyak 23 paket.

Dalam program ini, dilakukan Pelayanan KB, Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Selain itu juga dilakukan Launching Skreening pemeriksaan kesehatan kepada calon pengantin lewat Aplikasi Elsimil oleh Andres Wasono, AP, M.Si selaku Asisten 1 Kabupaten Bengkalis.

Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD, Brigjen TNI Junaedi S.Ap menjelaskan bahwa TMMD merupakan program yang mencakup keseluruhan aspek dalam pembangunan dan perbaikan bagi masyarakat setempat, salah satunya dalam bentuk non fisik berupa program Bangga Kencana.

“Selain fisik misalnya dengan perbaikan akses jalan dan lain sebagainya, kita juga memperhatikan aspek non fisik. Non fisik ini memang tidak bisa diukur tapi bisa dirasakan. Dan inilah beban kami. Terlebih daerah ini bisa dikatakan cukup rawan dengan potensi bahaya. Dengan kegiatan non fisik, kita bisa membendung dengan cara mengubah Mindset masyarakat. Sehingga sekeras apapun yang dilakukan, mereka bisa membentengi diri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si berharap TMMD dapat meningkatkan keberhasilan pencapaian Program Bangga Kencana.

TMMD diharapkan menjadi dedikasi terbaik membangun negeri, khususnya di daerah kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

“Meskipun saat terakhir evaluasi dari pusat, Provinsi Riau berada dalam urutan terbaik 3 di Indonesia, kita masih punya target yang perlu dikejar dan ditingkatkan. Peningkatan ini salah satunya dengan Program Percepatan Stunting. Kita tentunya butuh dukungan dari berbagai pihak, dan sinergi TMMD ini menjadi dukungan yang luar biasa karena mengingat Bengkalis termasuk dalam 4 Kabupaten dengan angka Stunting yang cukup tinggi di Provinsi Riau,” tambahnya.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×