[Kampar, 9-10 Juni 2022]

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Riau melakukan kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu dalam program Stunting, yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 9 sampai 10 Juni 2022 di kantor Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar.

Pertemuan tersebut langsung dibuka oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Tapung Hilir Bapak Ir. Maulana, dimana dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf karena Bapak Camat tidak bisa hadir, beliau sangat menyambut baik dan berterimakasih kepada PKBI Riau khususnya Pertamina Hulur Rokan (PHR) yang telah melakukan pelatihan peningkatan kader dalam mencegah Stunting khususnya di wilayah intervensi yaitu Desa Kota Garo, dan juga sangat berterimakasih telah membantu bantuan alat-alat pendukung posyandu yang berguna untuk kader dalam proses memantau dan mendeteksi dini untuk mencegah Stunting. Pemerintah sendiri telah berupaya dan bersinergi dengan kelompok-kelompok masyarakat dan juga mengupayakan dan melakukan pemantauan dana desa agar bisa dimanfaatkan dan dikelola khususnya pada bidang kesehatan.

Peserta kegiatan ini berjumlah 24 orang yaitu dari kader posyandu, bidan desa, dan tim pendamping keluarga. PKBI Riau akan terus berkontribusi dalam upaya menurunkan angka Stunting khususnya di wilayah Riau.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×