Pekanbaru 12-13 Januari 2022

SR PKBI Riau melaksanakan Kegiatan Pertemuan Komunitas dengan Pemangku Kepentingan untuk Strategi Implementasi District-Based Public-Private Mix (DPPM) Layanan TBC di Provinsi Riau (BL 74 Sesi 2) dilaksanakan di The Premiere Hotel Pekanbaru.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau yaitu Wasor TB, Bidang Yankes, juga Wasor TB Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, TO PPM TB Dinas Kesehatan Provinsi, FE PPM Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia Wilayah Riau (ARSI), Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN), KOPI TB Riau, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Ikatan Dokter Indonesia wilayah Riau (IDI), Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Indonesia (PKFI), Perhimpunan Mikrobiologi Klinis Indonesia (PAMKI), Tuah TB serta Staf SSR Yayasan Sebaya Lancang kuning.

Kegiatan ini diisi oleh Narasumber Nasional dari Kasubdit TB Kementrian Kesehatan yaitu Ibu dr. Tiffani Tiara Pakasi melalui media Zoom dan Narasumber Provinsi dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau yaitu Ibu Ns. Emillian Ramli, M.Kes.

Dan yang menjadi Fasilitator dalam kegiatan ini adalah dr. Abdul Khadir selaku TO PPM dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Tujuan kegiatan ini adalah :
1. Memperkuat dan menyepakati alur pelibatan komunitas dalam skema PPM di tingkat provinsi dan kabupaten/kota;
2. Menyusun strategi implementasi pelacakan kasus dan pendampingan pasien TBC berbasis komunitas dalam skema DPPM.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×